AGK Akan Panggil Petinggi PT. NHM

0
705
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

HARIANHALMAHERA.COM– Gejolak yang terjadi di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minral (NHM) yang dilakukan forum kepala desa dan warga beberapa hari terakhir, disikapi Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK).

Orang nomor satu di Malut itu menegaskan akan segera memanggil petinggi PT. NHM. “Saya selaku gubernur dan bersama kapolda Malut akan segera memanggil pihak manajemen PT. NHM, untuk segera duduk bersama dalam menyelesaikan keluhan masyarakat di lingkar tambang,” terang AGK, Rabu (26/6).

Dia menolai, jika ada warga yang menggelar aksi demo, maka dipastikan ada masalah yang terjadi antara perusahaan dengan pihak perusahaan yang belum selesai. “Ada masalah di internal PT NHM. mereka mengambil sumber daya alam. Namun demikian NHM wajib memperhatikan kondisi masyakat baik dari ekonomi, pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

Dengan kehadiran perusahaan tambang, mestinya warga yang berada di lingkar tambang harus diperhatikan, sehingga ada keseimbangan. “Jangan hanya ambil emas, namun kebutuhan masyarakat yang seharus diperhatikan, kemudian di diamkan,” katanya. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here