Rp 600 Juta Persolek Wisata Pantai Guraping

0
418
Salah satu fasilitas di objek wisata pantai guraping yang rusak dihantam ombak

HARIANHALMAHERA.COM– Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Provinsi (Pemprov() Maluku Utara (Malut) akan menata kembali Objek wisata pantai Guraping yang saat ini kondisinya mulai tak terawat.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Malut, Samsudin A. Kadir. Kepada wartawan kemarin, mantan Pj Bupati Pulau Morotai ini mengaku tahun ini Pemprov akan merenoivasi kembali objek wisata pantai itu dengan memperbaiki fasilitasi yang rusak.

“Ditahun ini ada perbaikan sarana wisata. Untuk pantai guraping  akan di bangun pondok kuliner dengan pos anggaran menggunakan DAK  sebesar Rp 600 juta.” tukasnya.

Pantauan Harian Halmahera kemarin, infrastuktur bagunan  di obek wisata yang dibangun sejak tahun 2015 itu, seperti pos penjagaan, kantor administrsi dimana kaca jendela dan pintu sudah tidak ada lagi .

Bahkan, fasilitas-fasilitas lain yang pernah direnovasi pada tahun sebelumnya seperti gazebo, dan talud penahan ombak sudah mulai rusak.

Randi salah seorang pemuda Guraping, mengatakan fasilitasi tempat wisata yang dibagun dinas Pariwisata sudah tidak terurus. Meskipun, pernah diperbaiki setelah jadi tidak diperhatikan.

“Kalau fasilitas sudah terus dibangun, namun tidak digunakan maka sama saja pasti akan rusak maka perlu ada perhatian dari Pemprov,” katanya. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here