Sampah Berhamburan di Kota Sofifi

0
626
ILUSTRASI: Sampah yang berhamburan di badan jalan di ibu Kota Propinsi. (foto: fajri/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kesadaran membuang sampah pada tempatanya, rupanya belum tertanam betul di warga Ibu Kota Provinsi, Sofifi.

Buktinya, walau dari pemerintah sudah menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) namun, masih saja ada warga yang membuang sampah sembarangan.

Pemadangan ini terlihat di kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara. Dimana, pembuangan sampah tidak hanya terjadi pada badan jalan, namun juga di laur yang menghubungkan Galala dan Guraping.

Lurah Guraping, Rusdi Jamaluddin mengaku, persoalan sampah yang dibuang tidak pada tempatnya, sudah berulang-ulang kali terjadi.

Bahkan, pihaknya sudah menyampaikan ke Kepala Desa Galala, agar diberitahukan ke masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah diatas badan jalan.

“Hanya belum ada kesadaran di masyarakat, walaupun pemerintah telah menyiapkan TPS tapi sama saja tetap sampah selalu terhamburkan,” katanya, Kamis (16/5).

Tidak hanya itu, pemerintah kelurahan juga telah bekerja sama dengan Babinsa  melakukan kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga jangan lagi ada kedapatan masyarakat buang sampah sembarangan.(tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here