Wagub Akui Disiplin PNS Masih jadi PR

0
569
M. Yasin ali (Foto:Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM– Agar seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) biasa menetap di Sofifi, Pemprov Maluku Utara (Malut) akan terus menambah fasilitas hunian bagi abdi rakyat ini.

Sebab, saat ini jumlah perumahan yang sudah dibangun Pemprov, belum mencukupi jumlah ASN pemprov Malut yang jumlahnya mencapai 4 ribuan ini. Akibatanya, masih ada sebagian besar ASN yang memilih pulang ke Ternate disaat jam kantor berakhir.

Wakil gubernur Malut, M Al Yasin Ali mengakui kedisiplinan ASN masih menjadi pekerjaan
rumah (PR) Pemprov, karenanya salah satu solusinya adalah menambah jumlah rumah ASN.

“Saya sudah laporkan ke gubernur, untuk bangun rusunawa karena perumahan yang ada
kapasitas tidak bisa menampung para pegawai,” katanya, Kamis (23/5). Dikatakan, dengan jumlah pegawai begitu banyak sudah tentunya perumahan telah disediakan tidak cukup menampung, sehingga jangan salahkan jika pegawai sering pulang pergi Sofifi-Ternate. “Ini menjadi pekerjaan rumah saya dan pak gubernur, maka kedepan kita akan perbaiki,”tukas bupati Halteng dua periode ini.

Ditempat terpisah, Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) tak henti-hentinya mengingatkan
seluruh pejabat baik eselon II, III dan IV untuk belajar bertanggung jawab dengan tugas dan jabatan yang diberikan. “Saya berikan jabatan kepada kepala bidang, kadis dan sebagainya kalian tetap mengurus rakyat menjadi tugas utama,” terang AGK saat memberikan arahan di Masjid Nurul Hasan, Kamis (23/5).

Lanjut dia, dalam kondisi apapun sebagai ASN mengabdi untuk bangsa dan negara. Sebab,
tanggungjawab sebagai abdi negara akan dipertanggung dipengadilan akhirat. “Kalian
bertanggung jawab ke saya sebagai gubernur dan saya akan bersaksi kepada Allah SWT,┬ákarena saya yang mengangkat kalian untuk menduduki jabatan tertentu,”tandas gubernur.(tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here