Tersesat di Hutan, Kakek asal Sabatai Tua Ditemukan

0
104
Ridwan Belu, warga Desa Sabatai Tua yang ditemukan selamat oleh warga setelah tersesat di Hutan

HARIANHALMAHERA.COM–Keluarga Ridwan Belu (70) di Desa Sabatai Tua, Pulau Morotai akhirnya bisa bernafas lega. Sang kakek yang dilaporkan hilang di hutan itu pada Sabtu (28/5), ditemukan dalam kondisi selamat pada, Minggu (29/5).

Ridwan yang dilaporkan hilang usai menebang pohon sekitar pukul 14.00 ditemukan warga yang mencarinya di hutan. Dia diduga tersesat sebab Ridwan ditemukan sekitar 2.30 kilometer dari lokasi awalnya.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Ternate, Bram Madya mengatakan, dari keterangannya korban mengaku saat  dalam perjalanan pulang korban tahu bahwa sedang berjalan di belakang satu rekannya yang sama-sama menebang pohon.

Namun, hal aneh dia alami ketika tersadar bahwa perjalanan yang dia tempuh ternyata membuatnya nyasar dan terpisah dengan rekannya.

“Korban sadar sudah di sebelah gunung dari tempat awal korban tebang pohon itu sekitar 2.30 km jauhnya dan sudah malam hari sehingga korban pun berteduh di bawah pohon hingga pagi lalu bertemu dengan warga,” kata Bram.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR pun selesai dengan hasil 1 orang belum kembali dari hutan berhasil di evakuasi dan telah dibawa ke kediaman korban dengan keadaan selamat.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here