100 Mahasiswa Unkhair Berbaur dengan Masyarakat Halbar

0
552
ILUSTRASI salah satu aktivitas mahasiswa Kubermas di masyarakat. (foto: instagram)

HARIANHALMAHERA.COM—  Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate melaksanakan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) tahap II di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Asisten II Setda Halbar Marcus Saleky saat menerima dan melepas para mahasiswa di ruang aula kantor Bupati, mengingatkan Kubermas merupakan salah satu kegiatan untuk merelakan diri mahasiswa dengan masyarakat.

“Kubermas bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

Dia berharap, mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Diingatkan pula, selama berbaur dengan masyarakat, gunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat masyarakat setempat.

“Kami juga berharap mahasiswa selalu melakukan koodinasi dengan unsur muspika kecamatan di masing masing lokasi kubermas,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 100 mahasiswa kubermas di halbar teraebar di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan dan Sahu Timur. (din/mpg/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here