Keluarga Korban Minta Dirujuk ke Manado

0
444
ILUSTRASI penembakan. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM— Kondisi Mince Nanlessy (31), salah satu korban penembakan aparat, belum normal. Keluarga pun minta rujukan pemeriksaan kesehatan lanjutan ke Manado.

Dari keterangan Dirut RSUD Labuha Asia Hasjim, saat dikonfirmasi membenarkan jika sakit yang diderita korban Mince butuh penanganan serius dari dokter ahli tulang di Manado.

“Kalau korban satunya sudah bisa pulang. Kalau yang satunya lagi harus dirujuk dan ditangani dokter orthopedi (dokter ahli tulang) di RS Siloam Manado,” singkatnya.

Sementara berdasar pengakuan pihak keluarga, setelah dirontgen pihak RSUD Labuha, kaki kanan Mince mengalami retak tulang akibat peluru yang ditembakkan oknum Brimob. Kini, Mince harus menjalani perawatan secara intensif di ruang perawatan bedah RSUD Labuha.

Saat disambangi wartawan Malut Post (grup Harian Halmahera), Senin (18/3) pagi, kaki kanan Mince sudah digips oleh dokter yang menangani.

“Sesekali dia (Mince) kerap berteriak sakit,” aku Juisnan.

Akibat dari sakit yang dideritanya, lanjutnya, keluarga lantas bersepakat meminta pihak RSUD mengeluarkan rujukan ke Manado. Sehingga Mince dapat memperoleh penanggulangan medis yang lebih serius.

“Kita minta dirujuk ke Manado, sebab berdasarkan hasil koordinasi kami dengan dokter yang menangani, fasilitas dan alat medis di sini (RSUD Labuha) tidak memadai, makanya harus dirujuk ke Manado,” jelasnya.

Anak keempat dari tujuh bersaudara ini juga menambahkan, pihaknya kini masih menunggu respons dari pihak Polres yang telah berjanji untuk membiayai pengobatan sang kakak.

“Tergantung Polres, kalau sudah bisa, maka besok atau lusa sudah bisa dibawa ke Manado, sebab fasilitas dan alat medis di sini tidak memadai,” ungkapnya.

Diketahui, kakak beradik warga Desa Kawasi, Kecamatan Pulau Obi Kabupaten, Halsel, Asian Nanlessy (18) dan Mince Nanlessy (31) mengalami luka tembak pada Sabtu (16/3) dinihari, pekan kemarin. Luka tersebut didapat dari tembakan aparat Brimob Malut.(eva/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here