Obat Herbal Golobe Antar Enam Dosen STIKES Presentasi di New York

0
1027
PRESENTASI: Dosen STIKES dan Akbid Makariwo yang akan memperkenalkan hasil penelitian tanaman herbal di Nanomedicine Conference, akhir Maret nanti. (foto: istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM— Tanaman herbal tradisional Golobe yang tumbuh di Pulau Halmahera, terus menaikkan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Halmahera dan Akademi Kebidanan (Akbid) Makariwo.

STIKES dan Akbid akan mengirimkan enam dosen mereka ke New York, USA, untuk mempresentasikan temuan obat-oabatan herbal, salah satunya Golobe, yang diklaim sebagai obat anti HIV/AIDS, pada Nanomedicine Conference.

dr Aren Mapanawang Ketua STIKES Halmahera mengatakan, Nanomedicine Conference, akan berlangsung dari 20 sampai dengan 21 Maret mendatang. Sementara yang dipresentasikan adalah khasiat obat herbal yang menjadi temuan pihaknya (STIKES).

“Kali ini dosen yang kita akan kirim untuk presentasi pada Nanomedicine Conference, New York. Biayanya patungan,” ujarnya, Kamis (28/2).

Meski berada di daerah terpencil, lanjut dr Aren, kedua kampus telah membuktikan diri untuk bersaing dengan kampus besar di dunia dengan menghadirkan dosen-dosen pada ajang konferensi internasional.

“Saya berharap ada perhatian serius dari pemerintah, terutama membenahi infrastruktur kampus, khususnya laboratorium,” pintanya.

Dirinya juga mengatakan, alasan mengirim dosen ini untuk mengangkat mutu pendidikan dan derajat kampus agar memiliki standar internasional.

Sebagai buktinya, saat ini kami sudah empat kali ikut Internasional Conference serta memilki jurnal internasinal. Termasuk pada Mei nanti akan ke Roma dan Juni ke Berlin,” pungkasnya.(cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here