Tewas Mengenaskan Usai Laka Tunggal

0
261
LAKA TUNGGL: Korban tewas usai mengalami kecelakaaan di Desa Pitu, Kamis (7/3), lalu. (foto: ardi/harianhalmahera)

HARIANHALAMAHERA.COM— Tragis betul kecelakaan yang menimpa Yosterman Dorohungi, warga Desa Tomahalu, Kecamatan Tobelo Selatan.

Saking tragisnya laka tunggal itu sampai-sampai pria 43 tahun tersebut tewas di tempat kejadian Perkara (TKP) dalam kondisi mengenaskan.

Bukan hanya bermandikan darah, batok kepalanya juga terbelah hingga seluruh isi kepalanya pun terburai keluar.

Yosterman tewas setelah mengalami laka maut di ruas jalan Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah.

Informasi yang didapat, persitiwa yang terjadi sekira pukul 14.20 Kamis (7/3) siang itu, berawal saat Yosterman yang mengemudikan Yamaha Vixion merah dengan nomor polisi (nopol) DG 5810 NA, melaju kencang dari utara menuju Selatan.

Entah karena tak mampu mengendalikan laju kuda besinya, tepatnya di tikungan Desa Pitu, korban pun hilang kendali lalu lalu menabrak pot bunga yang berada di kiri jalan.

“Hasil olah TKP sementara diketahui motor korban keluar dari badan jalan ke arah kiri. Dengan kecepatan cukup tinggi sehingga menabrak pot bunga beton. Selanjutnya menabrak sepeda motor Suzuki Spin yang sementara parkir di atas trotoar,” terang Kasat Lantas Polres Halut melalui Kasubag Humas Aiptu Hopni Saribu.

Usai menabrakan pot dan motor Suzuki Spin, sepeda motor korban kemudian terlempar masuk ke dalam parit. Sedangkan tubuh korban sendiri terbentur di parit kemudian terlempar ke depan.

“Akibat dari benturan yang cukup kuat itulah kepala korban terbelah sehingga meninggal ditempat,” terangnya.

Jasad korban pun langsung dilarikan warga dan anggota satlantas Polres Halut ke RSUD Tobelo.

“Sepeda motor korban sudah diamankan ke Polres untuk dicari tahu lebih lanjut. Selain itu mengambil identitas korban, keterangan saksi-saksi dan terakhir menghubungi keluarga korban,” tuturnya.

Laka tunggal di Desa Pitu ini adalah lakalantas maut ketiga yang terjadi dalam kurun waktu tiga hari. Rabu (6/3) lalu, laka tunggal juga dialami sebuah mobil hilux di tanjakan Desa Kuntum Mekar Kecamatan Kao Teluk disusul tabrakan antar motor di Desa Wateto Kecamatan Kao Utara. (dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here