Teknologi Wadah Baru Perempuan Jadi Kreatif

0
472
ILUSTRASI perempuan pengelola konten digital. (foto: kompas.com)

HARIANHALMAHERA.COM— Hari ini, 8 Maret, menjadi hari bagi perempuan di seluruh dunia. Setiap tahun tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Hari yang membawa semangat untuk menghilangkan semua permasalahan perempuan.

Tahun ini, salah stau isu yang dibahas, peluang perempuan dalam dunia teknologi. Khususnya dalam konten-konten digital. Disebutkan, era teknologi membuka peluang yang besar bagi perempuan untuk menujukkan kreativitasnya.

“Semakin banyak perempuan menjadi wirausahawan. Mendirikan toko online sendiri. Ada juga yang mengeksplorasi kariernya yang berhubungan dengan teknologi,” kata Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, dikutip dari fimela.com.

Perubahan budaya telah memungkinkan bagi perempuan untuk mengejar karier mereka. Teknologi telah menawarkan wadah bagi mereka untuk menjadi kreatif.

“Meski memiliki kesempatan tersebut, perempuan masih dihadapkan pada tantangan besar terkait peran gandanya,” ungkap Alanda Kariza, penulis Sophismata.

“Di sinilah pentingnya sistem pendukung. Keluarga dan masyarakat perlu menyediakan lingkungan bagi perempuan untuk bisa berkarya, termasuk mengeksplorasi karier terkait teknologi di era digital saat ini,” tambahnya.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here