Keuangan Daerah Krisis, Dekot Rame-Rame Tinggalkan Ternate

0
263
Kantor DPRD Kota Ternate (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM – Setelah hampir lima bulan “puasa” keluar daerah, seluruh anggota DPRD Kota Ternate yang tergabung dalam tiga komisi, kemarin akhirnya bisa “baronda” lagi.

Keberangkatan 30 anggota dewan kota (Dekot) di tengah kondisi keuangan daerah yang lagi stabil ini masing-masing dengan tujuan Jakarta dan Manado, Sulawesi Utara (Sulut)

Kasubag Humas Setwan Ternate Abdu Hi Sergi menuturkan, kunjungan keluar daerah dalam rangka konsultasi dan tsudi banding ini berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 4 hingga 8 Agustus mendatang.

dia menuturkan, anggota yang bertolak ke Menado yakni mereka yang tergabung dalam Komisi I. Sementara dua komisi lainnya masing-masing Komisi II dan III berkunjung ke Jakarta

Agenda Komisi I ke Manado dalam rangka studban ke Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Manado mempelajari pelayanan Lalulintas Jalan Raya dan Transportasi Laut. “Komisi I juga akan berkunjung ke BKPSDM Manado untuk melihat mekanisme perekrutan pegawai tidak tetap,” ucapnya.

Sementara, Komisi II sendiri ke Jakarta dalam rangka konsultasi realisasi DAK (dana alokasi khusus) tahun 2020 serta usulan DAK tahun 2021 di dua Kementrian yakni Kementrian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) dan Kementraian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sedangkan agenda Komisi III di Jakarta yakni konsultasi terkait rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah serta kaitanya dengan urgensi penanganan wabah pandemi Covid-19 di Dirjen Pelayanan Kesehatan (Kemenkes RI). “Agenda kedua komisi III yakni konsultasi ke BNPB menyangkut dengan usulan pembangunan Smalter dan permohonan bantuan dana rehabilitasi dan rekonstruksi,” tukasnya. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here