Libatkan 200 Pelajar Peringati HANI 2019

0
427
STOP NARKOBA: Foto bersama Plt Kepala BNNK Halut dengan Asisten III Hi Subakri Salim SH MSi bersama perwakilan pelajar. (foto: BNNK/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNK) Halut bersama 200 pelajar perwakilan siswa-siswi SMA dan SMP se-Kabupaten Halut, memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang dilaksanakan pada Rabu (26/6), lalu. Peringatan kali ini mengangkat tema, “Mewujudkan Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Plt Kepala BNNK Halut Yanes Manipa SP dalam sambutan, memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama generasi muda yang turut mengambil peran dalam pemberantasan narkoba.

“Dengan peringatan HANI 2019 ini, diharapkan dapat meningkatkan daya tangkal generasi muda, instansi pemerintah, swasta, pendidikan, dan seluruh lapisan masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Asisten III Hi Subakri Salim SH MSi yang mewakili Bupati membacakan sambutan HANI 2019 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kala. Dalam sambutan, disampaikan bahwa untuk memberantas narkotika diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat karena peredaran gelap narkotika telah mengancam kondisi ketahanan nasional.

“Generasi muda merupakan penggerak dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehingga peran generasi muda sebagai generasi penerus bangsa penting dalam mengampanyekan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Acara peringatan HANI 2019 turut dimerihkan dengan pembacaan puisi, kuis mengenai bahaya narkoba, dan ditutup dengan pembacaan Ikrar Anti Narkoba oleh seluruh peserta yang hadir dengan bersedia menjadi duta anti narkoba menuju Halmahera Utara bersih dari narkoba.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here