Capim DPRD Halbar Mulai Digodok

0
341
Ilustrasi

HARIANHALMAHERA.COM– Persaingan perebutan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Preiode 2019-2024 mulai di siapkan tiga partai politik (Parpol) peraih kursi terbanyak di Pileg yakni PDIP-PKB dan Golkar Beberapa nama caleg terpilih pun mulai digodok. PDIP misalnya yang memperoleh 4 kursi mendorong tiga nama, namun hanya dua yang menguat yakni petahana Juliche D. Baura dan Sofyan Kasim.

Sekretaris Internal DPC PDIP Halbar Hermanto Madjid menuturkan belum ada pembicaraan di internal partai siapa-siapa yang akan diusulkan DPC. “Kami juga masih menunggu juknis, setelah itu akan diputuskan dalam rapat untuk di usulkan ke DPP untuk mengikuti fit and proper test,”ujarnya.

Sedangkan jatah kursi PKB yang pileg lalu berstatus pemenang ketiga, berpotensi di duduki
Riswan Hi. Kadam disbanding dua nama lain yang diusulkan DPC ke DPP yakni Pdt. Jordan
Murary, dan Iksan. “Untuk nama-nama sudah di usulkan ke DPP nanti tanggal 10 Juli akan ada fit and proper test di DPP.” Kata Ridwan.

Berbeda dengan PDIP dengan PKB, partai Golkar yang berstatus runner up pileg 2019 dengan empat kursi justru masih saling sikut di internal partai. Ketua DPD II Partai Golkar Samad Hi Moid menuturkan, dalam rapat internal partai, ada empat nama yang di usulkan ke DPP melalui DPD 1 untuk ditetapkan.

Keempat nama itu diantaranya Mahdi Albaar, Fandi Ibrahim, Joko A. Hadi, dan Robinson Missy. “Soal siapa yang mengerucut belum dipastikan siapa,” tukas Samad. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here