Marten Manuti Dicopot, Tiga Camat Ikut Diganti

0
814
Pelantikan pejabat di Lingkup Pemkab Halbar kemarin

HARIANHALMAHERA.COM– Setelah Agus Puswoko yang dinonjob dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), satu lagai pejabat esalon II Pemkab Halmahera Barat (Halbar) yang didepak Bupati Danny Missy dari kursi kadis.

Kali ini adalah Marten Manuti. Dia dinojob dari jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora). Jabatannya digantikan Imrat Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli.

Selain Marten, dalam pelantikan 152 pejabat kemarin, Bupati juga mengganti mencopot beberapa pejabat yang menduduki kursi camat. Yakni, Khairudin Saifudin yang dinonjob dari jabatan camat Jailolo. Posisinya digantikan Rita Hasan yang sebelumnya menjabat sekeratris Dispora.

Kemudian, Yudi Camat Jailolo Timur digantikan Awat Lolori. Yudi sendiri dikabarkan pindah ke propinsi. Kemudian camat Ibu Selatan. Jabatan yang diduduki M. Yeri Baura, kini dijabat Nikson Doru yang sebelumnya adalah Sekcam Ibu Selatan. Sedangkan Edi R. Basay yang menjabat plt Camat Sahu Timur resmi didefenitifkan.

Dari 152 pejabat yang kemarin, meliputi lima pejabat esalon II. 57 pejabat esalon III dan sisanya 96 pejabat esalon IV. Bupati dalam kesempatan tersebut menegaskan, proses mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam pengelolaan suatu organisasi termasuk di lingkungan Pemda.

“Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik, agar betul-betul memperhatikan peningkatan kinerja pada unit kerja masing-masing.

Pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi saudara masing-masing, optimalkan sumber daya yang dimiliki pada unit kerja masing-masing, kuatkan team work, lakukan inovasi dan terobosan-terobosan, serta terus tingkatkan fungsi pengawasan internal, terutama yang terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan di skpd masing-masing,”pintanya.

Dia menambahkan, apabila hal-hal tersebut di atas dipegang dan dilaksanakan dengan baik, maka kinerja SKPD dan Pemda barat secara umum akan tercipta dengan baik.

“Jabatan yang diberikan hari ini, adalah amanah dari tuhan yang maha kuasa melalui pemimpin pemerintahan di daerah ini. untuk itu, saya mengharapkan amanah tersebut dapat saudara-saudara jalankan dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, daerah, dan negara,”pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here