Ajak Seluruh ASN Pacu Prestasu Kerja

0
277

HARIANHALMAHERA.COM–Suasana meriah Minggu (17/11) berlangsung di kantor Wali Kota. Hari itu, Pemkot memperingati empat momentum nasional sekaligus yakni Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), HUT  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47  dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55

Selain diisi dengan jalan santai yang melibatkan seluruh ASN termasuk para guru dan siswa, acara itu juga diisi pemberian doorprize dari sponsor berupa lemari es, televisi, voucher nginap semalam di Grand Dafam Hotel dan tiket gratis masuk Waterboom.

Ketua panitia bersama Abdullah Pelupesy menuturkan momentum HUT PGRI dan HGN oleh Pemkot sebelumnya telah digelar lomba inovasi pembelajaran oleh guru, lomba paduan suara Hymne dan mars guru, Dzikir Akbar dan hikmah maulid nabi Muhammad SAW serta tadarus Al-Quran yang melibatkan seluruh siswa di Ternate yang dipandu Kadiknas selaku penasehat di Masjid Raya Sulamadaha.

Tidak hanya Pemkot, lomba juga digelar PGRI juga berupa peragaan busana daerah tingkat TK, dan PAUD . “Upacara puncak HUT PGRI dan HGN dilaksanakan nantinya pada 25 November di Dhuafa Center,” katanya.

Untuk HUT Korpri sejumlah lomba juga digelar diantaranya paduan suara, lomba MC,  tarik tambang  yang nantinya dilaksanakan Senin (18/11) hari ini. Untuk lomba baris-berbaris digelar tanggal 20 November dan tenis meja tanggal 22 November. “Hari puncak HUT Korpri tanggal 29 November 2019,” ujarnya.

Sanjutnya HKN yang ke 55 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) telah digelar jalan santai, baksos dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan Hari puncak 12 November lalu.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas program umroh bagi guru berprestasi  yang  nantinya kembali ke tanah air diterima oleh walikota Ternate,” ujaranya.

Walikota Burhan Abdurrahman mengatakan tiga kegiatan yang dicanangkan itu pada dasarnya membangun tali silahturrahmi, untuk itu melalui momentum ini dia berharao lebih meningkatkan spirit dan semangat  baru untuk lebih meningkatkan tugas dan tanggungjawab.

Menurut Burhan, tantangan kedepan semakin hari semakin berat  karena itu diperlukan spirit semangat yang kuat  keterpaduan kebersamaan sehingga berbagai  program-program Pemerintah yang di laksanakan berjalan dengan baik. “Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru di Kota Ternate berada di polosok di Hiri, Moti dan Batang dua,” ujarnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh petugas yang selama ini telah menjunjung dedikasi pengabdiannya sehingga berbagai prestasi – prestasi yang diraih pemerintah kota Ternate dari waktu ke waktu dapat dirasakan.

Wali Kota mengatakan, Selasa besok Pemkot akan menerima penghargaan kota sehat yang diberikan kementrian kesehatan dan kementrian dalam negeri (Kemendagri). “Kita juga dalam tahun ini memperoleh prestasi di bidang pendidikan salah satunya daerah pengelolah BOS terbaik secara nasional,”  tuturnya

Bagi dia semua penghargaan itu buah dari kerja keras  semua pihak, Pemkot juga telah banyak melakukan program pelayanan kepada masyarakat entah di bidang ekonomi, sosial, maupun di bidang olahrah raga.  “Prestasi yang telah dicapai harus dijaga terus untuk ditingkatkan dimasa yang akan datang” pintanya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh ASN agar jangan puas dengan prestasi yang ada karena tantangan kedepan  semakin  berat, perubahan perkembangan kota dari waktu-waktu semakin dinamis.

“Kota ini membutuhkan pelayanan dari kita semua’ saya mengajak kepada seluruh ASN kita tingkatkan prestasi kita masing- masing inovasi untuk kedepan menjadi lebih baik lagi, kita hadir disini untuk menunjukan bahwa  kita semangat, keterpaduan  agar kita lakukan dengan sinergitas cukup baik agar program – program kedepan dapat berjalan dengan lancar,”pintanya.(adv/lfa/pur).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here