Unhena Siap Tampung 500 Mahasiswa Baru

0
1513
ILUSTRASI penerimaan mahasiswa baru. (foto: feb.moestopo.ac.id)

HARIANHALMAHERA.COM— Universitas Hein Namotemo (Unhena) telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020. Kuota calon mahasiswa yang diterima kali ini cukup fantastis, yakni sebanyak 500 orang.

Sekretaris Panitia PMB Meidy D Ar Noya mengatakan, total penerimaan PMB sebanyak itu terdiri dari 12 program studi (prodi). Masing-masing prodi 35 orang mahasiswa baru (maba).

“Jumlah penerimaan tahun ini lebih banyak dari 2019 lalu. Tentunya kami optimis kuota ini bisa terpenuhi,”katanya, Jumat (14/2).

Menurutnya, Unhena memiliki 12 prodi yang terbagi dua Fakultas, yaitu Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan (Fastek), kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan (Fiskep). Dari 12 prodi, Sembilan di antaranya sudah terakreditasi BAN PT dan 3 program studi dalam proses pengajuan akreditasi

“Kampus Unhena hadir untuk memberikan perubahan kualitas pendidikan terutama di Halut tanpa melihat perbedaan suku dan agama,” terangnya.

Selain itu, lanjut Meidy, Unhena juga menyediakan beasiswa untuk membantu meringankan beban biaya kuliah bagi mahasiswa. Terdiri dari beasiswa Bidik Misi, PPA, dan beasiswa Provinsi.

“Cara pendaftaran tentunya bisa langsung ke kampus atau hubungi kontak panitia PMB di nomor 085256485583/085240253383,” tutupnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here