DPC PKB Halbar Salurkan 400 Paket Sembako

0
376
Penyaluran bantuan sembako oleh DPC PKB Halmahera Barat. Foto: Suparman Pawa/Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Barat (Halbar), Jumat (29/5), menyalurkan 400 paket sembako yang dicanangkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB pada program PKB Peduli.

Penyaluran paket sembako yang berlangsung di Sekretariat DPC PKB di Desa Acango, Jailolo, dihadiri jajaran pengurus DPC tingkat Kabupaten dan ketua-ketua PAC.

Sekretaris PKB Halbar, Hasan Idris, menjelaskan bantuan sembako yang diberikan oleh Gus Muhaimin Iskandar selaku Ketua DPP PKB itu, merupakan program PKB Peduli.

Bantuan ini, kata dia, diutamakan kepada guru mengaji, imam, para korban pemutusan hubungan kerja dan masyarakat yang terkenal langsung dampak pandemi Covid-19, konstituen PKB, hingga para insan pers yang bertugas di Halbar.

“Kami berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak atas mewabahnya virus corona saat ini,” harap dia.

Ia menambahkan, gerakan PKB Peduli yang dicanangkan oleh Gus Muhaimin di seluruh Indonesia ini, terdapat 300.000 paket sembako. Dimana, untuk Halbar sendiri mendapat 5 ton beras, 1 ton gula pasir dan 1 ton minyak kelapa.

“Khusus untuk wilayah Halbar, dalam 400 paket, per paket sembako ada beras 10 kilogram (kg), gula pasir 2 kg, dan minyak kelapa 2 kg. Mulai hari ini kami mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang layak menerima,” jelasnya. (tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here