EdukasiHalbar

Aktivitas Sekolah di Halbar Belum Diizinkan

×

Aktivitas Sekolah di Halbar Belum Diizinkan

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI guru dalam kegiatan belajar mengajar. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM–Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Halmahera Barat (Halbar), memastikan pelaksanaan proses kegiatan belajar-mengajar untuk sekolah tingkat SD maupun SMP di Halbar, belum diizinkan.

Kepala Disdikbud Halbar, Pilemon Piew, Selasa (14/7) mengungkapkan, hingga saat ini belum dapat melayangkan surat secara resmi di masing-masing kepala sekolah, untuk kembali beraktivitas.

“Karena kami masih menunggu instruksi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Halbar dulu. Kalau mereka sudah perbolehkan, masing-masing kepala sekolah harus rapatkan bersama wali siswa untuk meminta persetujuan mereka,” jelas Pilemon.

Dia mengaku, sesuai hasil rapat koordinasi dengan kepala sekolah se-Halbar, mulai Senin (13/7) kemarin, seluruh guru semestinya sudah beraktivitas di sekolah. Namun tanpa siswa.

“Jadi kami sementara merancang beberapa opsi pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar menggunakan daring dan luring, terhadap siswa-siswi di rumah,” katanya.

Pilemon pun mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, bahwa untuk saat ini siswa belum diizinkan beraktivitas di sekolah masing-masing. “Sambil menanti surat resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi,” katanya.(tr-4/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *