H Robert Bantu UMKM Desa Tiowor

0
158
Foto : Desa Tiowor

HARIANHALMAHERA.COM–Selain memberikan kesempatan kepada Kelompok Ibu-ibu Binaan Bumdes Tiowor yang memproduksi kue khas Maluku Utara untuk dipasok ke Gosowong dan dipasarkan di lingkar tambang, H Robert Nitiyudo Wachjo Juga membantu UMKM berupa bahan baku .

Lina salah satu anggota kelompok saat dikomfirmasi menuturkan ucapan banyak terima kasih kepada H Robert. “Adanya bantuan sangat membantu kami,” katanya.

Astuti selaku pengelolah usaha menambahkan, saat ini kendala UMKM terletak pada modal dan fasilitas pendukung lain. “Jika ada yang membantu Insya Allah kami bisa meningkatan produksi dan menambah tenaga kerja agar bisa mengurangi angka pengangguran di desa,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, kelompoknya beranggota 12 orang perempuan dan ditambah seorang laki-laki sebagai pemasaran. ”Saya sebagai pengelola mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak H Robert. Memang kalau kita jujur kami sangat mengalami kendala pada modal, kami berkeinginan besar mengembangkan usaha kami bisa pasarkan prodak kami sampai di Kota Ternate dan pasar nasional jika kedepan ada pihak lain yang membantu. Terutama alat produksi dan fasilitas pendukung lainnya yang saat ini sebagian sudah tidak bisa dipakai lagi,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here