H Robert Tinjau Renovasi Bangunan Gereja Jemaat Efata Boulamo

0
120
PEDULI: Presdir PT NHM H Robert Nitiyudo Wachjo bersama warga Desa Boulamo dan jemaat Gereja Efata, serta karyawan PT NHM.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo, meluangkan waktunya mengunjungi Desa Boulamo, Kecamatan Kao Utara, sekaligus meninjau pembangunan Gereja Jemaat Efata yang telah selesai direnovasi oleh PT NHM.

H Robert bersama rombongan disambut langsung pendeta jemaat Efata Boulamo, Pdt Amanat Daeli dan Kepala Desa Boulamo Marta Kakanga beserta jemaat dan warga. Dalam kesempatan tersebut, H Robert turut memberikan sumbangan tunai kepada warga Desa Boulamo Rp 150 juta melalui Kepala Desa Boulamo untuk dibagikan ke warga desa dan Rp 50 juta untuk pemeliharaan gereja.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih disampaikan para jemaat dan warga Desa Boulamo kepada H Robert beserta karyawan PT NHM dengan mendoakan kesehatan dan kesejahteraan atas berkat yang telah diberikan ini. Menurut Pdt Amanat Deli, warga Boulamo sudah 36 tahun menanti memiliki gereja yang permanen karena sebelumnya hanya dibangunj dari kayu.

“Kami para jemaat Desa Boulamo bersyukur kepada Tuhan telah mendatangkan malaikat kepada kami, yaitu Bapak H Robert untuk membangunkan gereja yang begitu megah dan menjadi kebanggaan jemaat kami,” ujar Pendeta Daeli.

Kehidupan masyarakat dalam toleransi keberagaman di Kabupaten Halut, menjadi kebangaan tersendiri bagi H Robert. Karena itu dia sangat menaruh perhatian kehidupan masyarakat lingkar tambang dengan tersedianya rumah ibadah.

Sebelumnya, H Robert juga telah membantu renovasi mesjid tua Kao dan renovasi Gereja Pusat GMIH jemaat Imanuel yang sebelumnya sempat mengalami musibah kebakaran.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here