Hasyim Minta Tertibkan Parkiran di Belakang Jatiland Mall

0
150
Ilustrasi Parkir (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate mengakui salah satu penyebab terjadinya kesemrautan parkiran kendaraan di areal seafood yang berada di belakang Jatiland Mall, tak lepas dari kelalaian Dishub.

Hal ini diakui langsung Kadishub Ternate, Faruk Albaar. Karenanya, penertiban akan segera dilakukan dalam waktu dekat.  “Kami (Disihub) juga mengaku bersalah dan lalai. Hanya saja area tersebut sangat sempit dan mulai hari ini (kemarin) akan dilakukan sampai dengan setrusnya. Artinya tak ada batasan waktu penertiban ini,”terang Faruk,

Dia mengaku kesemrautan parkiran di kawasan itu memang sempat menjadi sorotan Pj Wali Kota Hasyim Daeng Barrang. “Ada tekanan dari Pj Wali Kota, harus rapi dalam menata parkiran jika bertugas,”ujarnya

Namun untuk penertiban pihaknya belum langsung menjatuhkan sanksi, sehingga baru diberikan tegur ringan. “Kalo mau beri sangsi, Perda/Perwali juga belum ada. Sehingga itu akan dilakukan tertib parkir saja,” katanya.

Dia juga membenarkan sering salah dan lalai dalam bekerja. Namun tak selamanya kesalahan dan kelalaian itu jadikan keburukan. Sehingga penertiban parkIr ini harus dilakukan saat ini, karena ini sudah lama dibiarkan “Namanya manusia itu kadang-kadang merencana hari ini kadang sampai dua hari kedepan baru dijalankan,”jelasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here