Kecam Tragedi Pembunuhan Warga Halteng

0
135

HARIANHALMAHERA.COM–Aksi pembunuhan sadis kepada tiga warga Patani Utara, Halmahera Tengah (Halteng) di hutan Halmahera Sabtu (20/3) pekan lalu menyulut reaksi kecaman dari elemen pemuda di Halteng.

Mereka menilai persitiwa tersebut cukup sadis dan harus diusut tuntas. “Apapaun alasannya, membunuh tidak di benarkah oleh UU apalagi dalam agama. Oleh karena itu, kasus ini harus menjadi perhatian seluruh elemen terutama aparat kepolisian, TNI,” tegas ketua Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Halteng, Juardi Rabu (24/03).

BACA JUGA : Penyerangan Suku Togutil

Kasus ini pembunuhan yang menimpa warga Halteng di belantara hutan Pihak kepolisian menurut Juardi harusnya lebih meningkatkan keamanan kepada warga yang bermukim di dekat hutan. Sebab, tragedi berdarah dihutan halmahera bukan kali pertama terjadi.

“Sudah seharusnya kinerja aparat keamanan harus lebih ditingkatkan lagi melihat dengan adanya rentetan kejadian pembunuhan di Halmaher Tengah marak terjadi membuat masyarakat merasa gerah dengan kondisi seperti ini,” terangnya.

Dia berharap agar keresahan masyarakat soal tindakan OTK dapat di atasi dan  dapat di temukan pelaku pembunuh tersebut. “Kami berharap aparat keamanan bisa menyelesaikan kasus ini dengan tuntas agar tidak berbuntut panjang,”tutupnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here