Loncat dari Lantai Dua Usai Kepergok Mencuri

0
126
Ilustrasi meloncat

HARIANHALMAHERA.COM–Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga. IB warga Kelurahan Sasa ini memang bukan tupai yang pandai melompat.

Buktinya, ketika melompat dari lantai II asrama putri Kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), pemuda berusia 22 tahun ini bukannya selamat, malah harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Aksi nekad ini terpaksa dilakukan IB setelah kepergok ketika hendak mencuri di asrama putri yang berada di dekat rumahanya. Peristiwa yang terjadi Selasa dinihari 03,00 itu pertama kali diketahuui oleh Nurdin Husen salahs eorang penhuni rusun.

Saksi yang saat itu tengah makan sahur, tiba-tiba mendengar suara jatuh dari gedung. Penasaran, Nurnin langsung bergegas ke sumber suara tersebut. Saat pendangannya mengarah ke bawah, Nurdin kaget melihat sosok seorang pemuda yang tergelak.

Dia lalu langsung turun ke lantai satu melihat dari dekat sosok pria yang tergeletak tanpa sadarkan diri itu. Tanpa tunggu lama, Nudin lalu memanggil pegawai kampus UMMU Catur Suranto (25).

Peristiwa ini pun langsung dilaporkan oleh Catur ke Polsek Selatan. Pokisi yang tiba di lokasi pun langsung membawa JB yang dalam kondisi tak sadarkan diri dengan luka robek pada tangan kiri, leher dan dada ke RSUD-dr Chasan Bosirie Ternate.

Kasubag humas Polres Ternate Ipda Wahyudin menuturkan, IB nekad loncat dari lantai II lantaran tidak mau ketahuan setelah aksi pencuriannya diketahui penguni rusun.

“Dari keterangan anggota dilapangan, pelaku ini diduga melakukan aksi pencurian handpone di kamar saudara Hartina S Galela yang berada di lantai II,” tukas Wahyuddin. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here