TULUS Dilantik 26 April

0
160
Walikota dan wakil walikota Ternate terpilih (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Masa jabatan Hasyim Daeng Barang (HDB) selaku Penjabat (pj) Wali Kota Ternate tinggal sebulan lagi. Pasalnya, sesuai edaran Dirjen Otda Kemendagri nomor 131/1921/OTDA, menyebutkan pelantikan kepala daerah dan wakada terpilih tahap II akan digelar 26 April mendatang.

Diantara daftar paslon terpilih yang akan dilantik pada tahap II ini, adalah calon wali kota dan cawawali Kota Ternate M Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS).

Jumat pekan kemarin, TULUS lewat pleno KPUD Kota Ternate telah ditetapkan sebagai pemenang Pilwako. Bahkan, keputusan KPU tersebut pun telah ditindaklanjuti DPRD Kota Ternate dengan menggelar paripurna pengumuman hasil penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota terpilih masa jabatan 2021-2024.

Ketua Dewan Kota (Dekot) Ternate Muhajirin Bailusy  mengatakan hasil paripurna itu rencananya dalam waktu dekat di sampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur untuk ditetaokan SK pelantikan.

Dia juga mengakui, lamanya pelantikan ini karena ada pengkajian teknis dan hasilnya paling lama dikelurkan selama 30 puluh hari kedepan.

“Tapi yang pasti sesuai edaran Kemendagr pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota terpilih dilaksanakan tanggal 26 April nanti,”ujarnya.

Sementara Tauhid yang tiba di Ternate Jumat (26/3) pekan kemarin dalam konfrensi pers memberikan penghargaan setinggi-tingginga kepada pendukung dan simpatisan yang telah berjuang memenangkan dirinya bersama Jasri Usman dalam Pilwako Kota Ternate. “Kemenangan TULUS merupakan kemenangan seluruh masyarakat kota Ternate,” katanya.

Senada juga diungkapkan oleh wakilnya Jasri Usman. Dia berharap Ternate dibawah kepemimpinan TULUS masyarakat juga ikut berperan sehingga cita-cita mensejahterakan masyarakat dapat di rasakan bersama.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here