Golkar dan PDIP Yakin Jagoannya Menang

0
120
Foto : Baratayuda.id

HARIANHALMAHERA.COM–Hari ini pencoblosan. Partai politik (parpol) pengusung kedua pasangan calon (paslon) klaim jagoannya akan memenangkan kompetisi terakhir ini. Seluruh pentolan partai pun beramai-ramai ke Halut menyaksikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan harapan memetik kemenangan.

Seperti sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) maupun pengurus DPC Partai Golkar Kabupaten/Kota, telah tiba di Halut. Kedatangan mereka di Halut merupakan instruksi yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus, agar mengawal proses berlangsungnya PSU di enam TPS.

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Malut Arifin Jafar, partainya sangat fokus dalam kemenangan pasangan Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi (FM-Mantap). Semua kekuatan sudah dikonsolidasi. Seluruh anggota DPRD mulai dari Provinsi sampai kabupaten/kota, bupati dan wakil bupati juga diwajibkan hadir dan mengawal agenda PSU.

“Mereka semua sudah ada di sini. Kehadiran mereka dalam rangka konsolidasi memenangkan FM-Mantap pada PSU. Kami berharap PSU ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Untuk empat TPS, Arifin yakin FM-Mantap akan mendulang kemenangan. Alasannya saat Pilkada 9 Desember lalu, suara FM-Mantap di 4 TPS itu sangat mendominasi. Sementara untuk dua TPS khusus yang akan menggelar Pemungutan Suara Susulan (PSS), dia yakin FM-Mantap akan menang. “Dua TPS tambahan yang ada di PT NHM sebagian adalah basis dan pendukung FM-Mantap karena mereka hanya melakukan pekerjaan di perusahaan tambang tersebut. Kami sangat optimis TPS tambahan yang ada di PT NHM, FM-Mantap bisa menang,” yakin Arifin.

Terpisah, Ketua Bapilu DPD PDI-P Malut, Irfan Hasanudin, juga yakin bahwa paslon jagoannya Joel B Wogono-Said Bajak (JOS) akan memenangkan Pilkada Halut di PSU ini. Dia yakin karena seluruh mesin partai untuk mengawal jalanya PSU di Halut sudah dikerahkan. “Prediksi kemenangan itu berdasarkan data dukungan sementara yang dikantongi PDI-P di enam TPS, sehingga hampir dipastikan JOS bakal menang telak,” ujarnya.

Irfan menyebut data yang dikantonginya menunjukkan paslon JOS unggul di lima TPS dari enam TPS dengan selisih sekira 400 suara. Alasannya, partisipasi pemilih bakal meningkat dibandingkan dengan 9 Desember lalu. “Data lapangan yang kami punya menunjukkan paslon JOS masih unggul. Kalau tidak bergeser, maka Insya Allah JOS menang di lima TPS, dan secara keseluruhan unggul 400 suara dari paslon lain,” ujar Irfan.

Irfan sendiri mengaku dirinya sudah berada di Halut untuk memantau dan ikut mengawal pelaksanaan PSU besok (hari ini, red). “Saya pastikan mesin partai akan bekerja keras sampai dipastikan Halut akan dipimpin paslon kami,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here