Jambret Muncul, Pekan Depan Polres Halut Gelar Operasi Ketupat

0
100
Apel persiapan Operasi Ketupat beberapa tahun lalu (FOTO : KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

HARIANHALMAHERA.COM–Pekan depan Polres Halut akan melakukan Operasi Ketupat untuk menjaga keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi ketupat dilakukan selain memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang akan bersiap menyambut lebaran, juga akan menindak tegas kriminalitas jalanan yang membuat masyarakat was-was.

Beberapa kriminalitas jalanan yang biasanya meningkat jelang perayaan hari besar, seperti pencurian dan penjambretan. Apalagi beberapa postingan di media sosial, netizen sudah menginformasikan dan meminta meningkatkan kewaspadaan karena sudah ada kejadian penjambretan.

Diketahui pula, penjambretan yang kerap terjadi juga turut dipengatuhi kondisi lingkungan. Untuk kabupaten Halut, khususnya Kota Tobelo, hampir semua ruas jalan tidak dilengkapi penerangan. Hanya jalan kemakmuran yang terpantau lampu jalan berfungsi baik. Lampu jalan di ruas jalan lainnya dalam tidak berfungsi, bahkan tidak ada sama sekali.

Menurut Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing sementara ini kepolisian memang masih fokus untuk mengawal jalannya PSU. Dia pun menyebut, operasi ketupat akan direncanakan pada pekan depan. “Meski demikian untuk patroli tetap dilakukan,” ungkapnya.

Dalam operasi ketupat nanti, kepolisian tentunya akan bersama-sama dengan TNI dan Pemerintah  Daerah akan mendirikan posko pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Ada beberapa titik yang akan didirikan pos pengamanan. Saat ini masih dilakukan survei terkait pendirian pos,” singkatnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here