Pasar Gamalama Dikepung Rumah Kumuh Pedagang

0
123
Pemukiman kumuh yang di bangun pedagang di sekitar pasar Gamalama

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate nampaknya kurang memperhatikan kondisi pasar yang asri dan nyaman untuk publik.

Buktinya, di sebagian sudut pasar Gamalama terlihat semrawut dengan berdirinya jejeran rumah kumuh milik pedagang. Rumah berdinding papan ini berdiri tepatnya di samping timur bangunan pasar tiga lantai eks Kantor Dinas Pasar Kota Ternate.

Tak hanya di situ, di lantai dua pasar rumah makan popeda juga ditemukan lapak yang dijadikan tempat tinggal dengan pemandangan yang kurang tertata.

Lurah Gamalama, Muhammad Ichsan mengatakan sebelumnya sudah ada pelarangan pasca kebakaran di lokasi yang kini dibangun rumah kumuh tersebut.  “Cuma karena ini tupoksinya Disperindag maka mereka yang berwenang mengeksekusi. Jadi ini (rumah) pedagang,” terang Ichsan seraya memastikan akan menyampaikan hal ini ke Disperindag untuk ditindaklanjuti.

Selain keberadaan rumah kumuh, dilantai tiga bangunan pasar eks Kantor Dinas Pasar Kota Ternate juga terlihat tidak terawat karena banyaknya tumpukan sampah plastik.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here