Satgas Covid Waspadai Kluster Pedagang Takjil

Ternate Menuju Zona Hijau Covid

0
127
Ilustrasi : Suasana pasar musiman penjual takjil yang hadir di beberapa titik setiap Ramadhan (Foto : Antara)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah bolak balik berganti dari status zona oranye ke kuning Covid-19, Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Ternate menyatakan Kota Ternate kini tengah menuju zona hijau.  Menurunya status ini menyusul grafik jumlah kasus positif Covid-19 di Ternate mulai melandai.

Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Ternate, M Arif Gani usai pertemuan di kantor Walikota, Senin(12/4) mengatakan, hingga kini jumlah kasus covid-19 di Malut berada di angka satu persen.

Tidak ada lagi penderita yang dirujuk ke RSUD. Demikian halnya dengan penderita tinggal 12 orang yang masuk katagori orang dalam pemantauan (ODP).

“Jadi ini juga tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat. Mudah-mudahan beberapa pekan kedepan kita sudah bisa masuk katagori zona hijau,”harapanya.

Meski grafik kasus Covid-19 melandai, namun Satgas terus waspada. Apalagi memasuki bulan suci ramadhan yang berpotensi memicu kerumunan. Karena itu, sebagai langkah pencegahan, Satgas bersama jajaran TNI/Polri selama ramadan akan melakukan operasi wilayah. Khususnya di lokasi-lokasi yang kerap menimbulkan kermunanan seperti di kawasan pedagang ta’jil.

“Kita juga berharap peran aktif dari seluruh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol covid-19,sehingga Kota Ternate juga bisa bebas dari penyebaran wabah oandemi Covid-19,”pintanya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here