Sudah Siapkan Anggaran Penarikan Mobdin Eks Ketua Deprov

0
42
Ilustrasi Mobdin (Foto:Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Penarikan dua unir mobol dinas Pemprov Malut yang kini berada di tangan mantan ketua DPRD Provinsi Malut Alien Mus, tidak lama lagi akan segera dilakukan.

Ini menyusul anggaran operasional yang selama ini menjadi kendala bagi pihak Kejaksaan tinggi (Kejati) untuk melakukan penarikan, oleh Pemprov telah disediakan.

Sekprov Malut, Samsuddin A Kadir menuturkan, anggarannya  operasional penertiban asset memang sudah ada di keuangan hanya saja belum bisa dicairkan karena terkendala dengan perubahan sistem tata kelula keuangan dari SIMDA ke SIPD. “Kalau sudah dicairkan, mereka (Kejati, red) sudah siap tarik ke Jakarata,” kata Sekprov.

BACA JUGA : Pekan Ini Tarik 2 Mobdin dari Alien Mus

Penarikan itu dilakukan. karena sebelumnya upaya komunikasi sudah dilakukan pihak Pemprov, Kejati dengan Alien. “Tinggal bertemu langsung dengan mantan Ibu Alien Mus untuk ditarik,” katanya.

Disentil banyak aset kendaraan dinas roda dua yang dikuasai mantan pejabat misalnya yang sudah pensiun dan sebagainya, menurut Sekrpov sepanjang belum di SKK, maka masih ada jalan keluar.

Kepala Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ahmad Purbaja mengakui anggaran pelaksanaan SKK ini sudah disiapkan. “Soal anggaran kita siap,” singkatanya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here