Ternate Kini Siaga Darurat Bencana

Ternate Barat dan Pesisir Pantai jadi Atensi BPBD

0
148
Bencana gelombang pasang yang melanda sejumlah kelurahan di Kota Ternate, salah satunya Sulamadaha (Foto : BPBD Ternate)

HARIANHALMAHERA.COM–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate memberlakukan status darurat bencana di Kota Ternate menyusul mulai masuknya musim penghujan.

Kepala BPDB Ternate kepala BPBD Arif Gani mengatakan, dengan diberlakukannya status siaga darurat bencana ini, maka dia mengimbau warga Kota terutama yang tinggal di daerah rawan bencana agar lebih waspada.  “Dengan status itu, BPBD bersiaga setiap saat,” katanya.

BPBD lanjut Arif, juga telah berkordinasi dengan BMKG maupun pos pengawas Gunung Api (PGA) Gamalama untuk sama-sama mengawasi cuaca ekstrem sekarang ini dengan tingkat ancaman bencana di Ternate sangat tinggi, terutama longsor, dan abrasi

“Terutama di Ternate Barat. Karena bayak pemukiman berada di ketinggian, dan ini sangat berbahaya. Sementara hampir seluruh wilayah di Kota Ternate terancam dengan abrasi pantai jika terjadi gelombang tinggi. Ini juga bisa membahayakan warga,” tukasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here