PNS Malas Berkantor, Silahkan Mundur

0
97
Ilustrasi ASN (Foto: NET)

HARIANHALMAHERA.COM–Pj Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang (HDB) menyaraankan para pimpinan OPD yang sudah malas berkantor, untuk segera mengajukan pengunduran diri.

Permintaan ini disampaikan menyusul masih ada beberapa pejabat yang tak lagi berkantor mulai dari berakhirnya masa jabatan Burhan Abdurrahman-Abdullah Tahir sebagai wali kota dan wawali Februari lalu hingga dilantiknya Hasyim sebagai Pj Wali Kota. “Jika memang sudah tak mau pegang jabatan bilang, akan torang ganti,” pintanya

Hasyim menegaskan, meski kewenanganya sebagai Pj Wali Kota terbatas, namun diingatkan pergantian pejabat tetap bisa dilakukan Pj meski harus dengan persetujuan Mendagri. “Jadi santai saja, terkecuali saya tak punya kewenangan untuk ganti, bisa,”ujarnya

Dari hasil amatannya, aktifitas kerja ASN belakangan di setiap hari ada yang menurun namun ada beberapa yang meningkat meski tidak signifikan. Dia tidak menampik, penurunan ini memang salah satu pemicunya adalah masa transisi pemerintahan.

“Dan kemudian berpaspasan dengan politik, masa terakhir mantan Wali Kota Ternate pak Haji Burh. Sehingga ada kehilangan komando,” katanya.

Diakui tidak adanya nakhoda pasca turunnya Burhan, membuat para pimpinan berjalan sendiri-sendiri. “Bisa dibilng tara baku dengarlah itu yang saya liat,” katanya.

Kepala Dinas ESDM Malut ini menuturkan meski masa jabatannya hanya singkat, namun dirinya bertekad membuat perubahan di Ternate.

“Alhamdulillah saat ini saya memimpin memakai hati dan datangi semua orang untuk mengajak untuk mendukung saya untuk perubahan. Jika bukan torang sapa lagi. Dan jika ngoni (ASN) tidak mau lebih baik mundur dari itu lebih terlihat satria”tegas Hasyim

Amatan Harian Halmahera sejak pelantikan Pj Wali Kota ada beberapa pejabat eslon III hingga kini jarang berkantor. Bahkan ada yang ‘plesir” keluar dara tanpa sepengathuan HDB.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here