Frans Ajak Kubu JOS Terima Hasil Pilkada

0
222
Frans Manery dan Muhlis Tapi-tapi (Foto : halmaheraraya)

HARIANHALMAHERA.COM – Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Frans Manery-Muhclis Tapi Tapi merespon hasil penetapan rekapitulasi perolehan suara pilkada Halmahera Utara (Halut) yang ditetapkan KPU Halut Jumat (30/1).

Kepada wartawan, Frans mengatakan, kemenangan FM-Mantap di Pilkada Halut serta di PSU dan PSS berkat kekompakan seluruh Tim Pemenangan dan juga warga warga.

“Pilkada ini kita lalui banyak rintangan dan juga serangan dari berbagai pihak, akan tetapi FM-Mantap tetap kokoh dalam mempertahankan kemenangan yang diraih, baik pada pemilihan di 9 Desember 2020 hingga pada PSU yang digelar pada Rabu (28/4) kemarin,” ucap Frans.

Dia menilai kemenangan ini membuktikan warga Halut masih menginginkan keduanya untuk melanjutkan pembangunan tuga tahun kedepan.

Karenanya, ucapan terima kasih pun disampaikan khususnya kepada warga di TPS yang menggelar coblosan ulang dan coblosan susulan. “Terima kasih kepada seluruh warga warga Halut atas dukungannya dengan kembali mempercayakan FM-Mantap untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua Pemerintahan ini,” pintanya.

Tak lupa, Frans juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI/Polri yang sudah bekerja sama mengawal Pilkada Halut. “Kepada KPU dan Bawaslu, terima kasih sudah menyelenggarakan Pilkada ini dengan lancar,” tandasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Halut itu pun mengajak sang rival yakni Joel B Wagono-Said Bajak (JOS) beserta pendukungnya untuk dapat menerima hasil akhir dari kompetisi Pilkada Halut saat ini. “Mari kita memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, dengan cara menerima hasil akhir dari Pilkada ini,” katanya.

Mantan Bupati Halut ini menilai JOS adalah rival yang baik. “Karena itu, mari kita sudahi perbedaan serta mengakhiri hiruk pikuk Pilkada yang sudah usai demi kenyamanan masyarakat kita saat ini,”ujarnya.

Cawabup Muchlis menambahkan, kemenangan FM-Mantap bisa disebut aneh dan ajaib. Ini karena kolaborasi dan tekanan dari pihak lawan yang begitu kuat, namun kekuatan rakyat Halut tetap menyatu mempertahankan FM-Mantap.

”Khususnya pelaksanaan PSU kemarin, meski perhatian pengamanan cukup tinggi, akan tetapi masih ada insiden perobekan form plano C1 di TPS 01 Desa Supu, ini menjadi perhatian,”katanya.

Dia juga mengungkapkan kemenangan FM Mantap di Pilkada Halut ada campur tangan dari tuhan, dan jika tuhan sudah berkehendak tidak ada satu mahluk yang bisa menghalang

”Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan simpatisan FM Mantap yang telah berjuang bersama, karena berkat doa dan dukungan yang ikhlas sehingga kami memenangkan Pilkada Halut yang kedua kali,” pungkas politisi NasDem ini (cw/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here