Golkar Ternate Resmi Gabung Pemerintah

Buka Sinyal Dukung TULUS Jilid II

0
89
SILATURAHMI: Pertemuan ketua dan Pengurus Partai Golkar Ternate dengan Wali Kota M Tauhid Soleman

HARIANHALMAHERA.COM–Dukungan politik kepada Wali Kota dan Wali Kota M Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) di DPRD Kota Ternate bakal semakin kuat. Ini seiring dengan bergabungnya partai Golkar Ternate dengan pemerintahan TULUS.

Bergabungnya partai berlambang Pohon Beringin yang pada Pilwako kemarin mengusung pasangan calon (paslon) M Hasan Bay-M Asghar Saleh (MHB-GAS) itu terlihat silaturahmi yang dilakukan ketua Golkar Ternate Fuad Alhadi bersama jajarannya dengan Wali Kota M Tauhid kemarin.

Pada pertemuan yang berlangsung diruang rapat Walikota itu, Fuad secara terang-terangan menyatakan siap mendukung program Ternate Mandiri dan Berkeadilan (Andalan) yang diusung TULUS. “Kita siap mendukung dan mengawal program wali kota yang sifatnya pro rakyat, dan kita akan mengawal sampai 2024,” terang Fuad usai pertemuan di Kantor Wali Kota.

Fuad juga mengajak Wali Kota untuk bersinergi dengan program Partai Golkar. Terlebih lagi, Ketua Golkar Malut, Alien Mus yang juga anggota DPR-RI memiliki banyak program kegiatan aspirasi di bidang pertanian, perikanan, koperasi, lingkungan hidup, dan kehutanan.

“Untuk itu kami berharap pemerintah kota harus proaktif mendukung program Golkar melalui dana aspirasi itu, karena cukup banyak. Kami harapkan sinergitas karena itu lebih memudahkan kita dalam menyalurkan bantuan itu,”tandasnya.

Dia menilai, tiga program prioritas 100 hari kerja TULUS, yakni air bersih, penanganan sampah dan banjir memang menjadi masalah urgen yang segera dibenahi. “Selain pertanian dan perikanan menyangkut penanganan sampah, bibit perkebunan, bibit pala yang kita harapkan bisa menyentuh kebutuhan masyarakat kota,” timpalnya.

Fuad tidak menampik, kemungkinan Golkar pun bisa mendukung TULUSĀ  jilid II di Pilwako 2024 jika dalam perjalananya program Andalan itu dinilai berhasil.

“Sampai sejauh itu kita belum kita bicarakan (wacana dua periode, red), tapi jika sepanjang perjalanan ini lalu memang penilaian kami terhadap wali kota dengan berbagai program ini dia berhasil, maka insya Allah Golkar pada prinsipnya siap mendukung siapa saja yang betul-betul mampu membangun kota ini,” paparnya.

Disinggung soal adanya resuffle pengurus diinternal Golkar,Fuad sendiri memastikan pergantian pengurus diinternal Golkar yang dinilai tidak aktif itu juga telah disampaikan ke DPD I Partai Golkar Malut. “Pergantian pengurus ini juga karena banyak yang tidak aktif,”tutupnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here