Komunitas Nehaw Maliaro Gelar Halal Bihalal

0
118

HARIANHALMAHERA.COM–Halal Bihalal ternyata tidak hanya dilakukan pemerintah daerah (Pemda). Ritual pasca lebaran itu juga turut dilaksanakan elemen pemuda di Ternate.

Seperti yang digelar pemuda Maliaro yang tergabung dalam Komunitas Anniversary Nehaw. Acara yang dilakukan secara sederahana di homebase mereka di lingkungan RT 09 itu menghadirkan Ustad Saleh Sakolah, yang memberikan tauziah terkait hikmah halal bihalal.

Ketua Komunitas Anniversary Nehaw, Chairul Umam didampingi para pengurus mengatakan halal bihalal yang diselenggarakan ini diharapkan lebih mempererat tali silaturahmi sebagaimana slogan Nehaw, “lebih dekat dari saudara,lebih besar dari keluarga”.

“Semangat dari pembentukan komunitas ini, awalnya fokus hanya kegiatan-kegiatan semacam olah pikir domino. Dari situ kemudian lahirlah komunitas ini, dengan nama Nehaw (nenek hawa), yang diambil dari nama seorang nenek yang usianya sudah hampir mendekati 100 tahun,” kisah Chariul yang juga ketua panitia halal bihalal, Minggu(23/5/).

Selain halal bihalal, mereka juga sebelumnya menggelar kegiatan sosial dengan pengumpulan dana dari anggota maupun bazar guna membantu salah seorang warga kurang mampu yang butuh biaya pengobatan untuk operasi.

“Alhamdulilah dari penggalangan dana yang kami lakukan sebelumnya mencapai Rp 50 juta, dan warga yang dibantu juga saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini kedepan akan terus kami galakan bukan hanya RT 7 saja tapi hingga RT 17,”tambahnya.

Kedepan komunitasnya juga berencana akan menggelar donor darah serta sunatan massal. “Segala bentuk kegiatan sosial yang kita laksanakan ini juga dapat menjauhi pemuda dari berbagai perilaku negatif¬† terutama minuman keras dan narkoba,” pintanya.

Sementara itu, Ustad Saleh Sakolah dalam tauziah mengatakan prinsipnya halal bihalal ini bagaimana kita semua bisa menjaga tali silaturahmi dengan saling membuka hati. Kalau hati bersih dan suci serta iklas,Insya Allah memberikan¬† kemudahan untuk kepentingan kemajuan daerah khususnya kelurahan Maliaro. “Mudah-mudahan pemuda ini menjadi semangat,dan bisa menjadi contoh bagi elemen pemuda yang lain,”pintanya.(pn/tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here