PDAM Ternate Ketambahan 4 Sumur Air

0
166
Kantor PDAM Ternate (Foto : indotimur.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Persoalan air bersih di Kota Ternate yang saat ini terus menjadi keluan warga, bakal segera teratasi. Ini menyusul Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bakal memperoleh tambahan sumur air baku di tahun ini dari pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Malut .

Plt Direktur Utama (Disur) PDAM Kota Ternate, Thamrin Alwi, menuturkan, sedikitnya ada empat titik sumur air beku yang yang tengah dilakukan pengeboran oleh BWS. masing-masing 2 titik di Kelurahan Sulamadaha, 1 titik di Kelurahan Takome dan 1 titik lagi di Kelurahan Kastela.

Selain dari BWS, di tahun ini juga masih ada tambahan satu sumur lagi yang pengeborannya dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ternate di Kelurahan Marikurubu.

“Saya juga berharap sama BWS ada rencana juga hibah di Takome juga ada, Sulamadaha, juga ada di Kastela,” terang Thamrin di ruang kerjanya pekan lalu

Dia berharap dengan adanya satu sumur baru yang dikerjakan PUPR di Marikurubu, dapat mengatasi krisis air bersih yang kerap dirasakan warga di Maliaro dan sekitarnya.

“Untuk yang di Marikurubu itu diprediksi antara 6-10 liter perdetik, ini juga baru kisaran survei diperkirakan begitu. Jadi kalau misalnya itu dia bisa dengan jumlah itu maka wilayah Maliaro dan sekitarnya itu bisa terjangkau,”pungkasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here