Selain MK, Tim JOS Akan Sambangi Mendagri

0
123
Ketua PKB Halut, Irfan Soekoenay

HARIANHALMAHERA.COM–Selain rencana mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas keputusan KPU Halut yang menetapkaan pasangan calon Frans Manery-Muchlis Tapi-Tapi sebagai Bupati dan wakil Bupati Halut terpilih, tim pemenangan paslon Joel B. Wogono-Said Bajak (JOS) akan mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi rencana mengadu ke Mendagri tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Halut Irfan Soekoenay selaku tim pemenangan JOS. Dia mengatakan, bahwa saat ini mereka berada di Jakarta untuk persiapan mendaftarkan gugatan hasil PSU Pilkada Halut ke MK. ”Besok (hari ini, red) setelah daftar ke MK, kami tim JOS akan datangi Kemendari,” katanya, Senin (3/5).

BACA JUGA : Kubu JOS Pastikan Gugat Hasil PSU ke MK

Tujuan ke Kemendagri sendiri menurut Irfan, untuk meminta Mendagri agar tidak gegabah memproses penetapan KPU Halut terhadap pasangan calon FM-Mantap, sebab penetapan Bupati Halut terpilih hasil PSU tersebut bermasalah. ”Yang jelas mulai dari tahapan pelaksanaan PSU sampai pada hari pencoblosan telah ditemukan banyak pelanggaran dan dasar gugat ke MK ini kami sampaikan ke Mendagri untuk diketahui bahwa pilkada Halut lagi bermasalah,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here