Tiga Madrasah Milik Yayasan Al Misbach Diresmikan

0
95
MAJUKAN PENDIDIKAN: Ketua Yayasan Al Misbach bersama Kepala Desa Worimoi, Danpos Dorume, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru dan murid sekolah usai peresmian tiga madrasah di Kecamatan Loloda Utara.(foto: Yayasan Al Misbach)

HARIANHALMAHERA.COM–Dunia pendidikan di Kecamatan Loloda Utara, terus berkembang menuju daya saing dari daerah lain. Hal itu dapat dibuktikan dengan diresmikannya tiga bangunan sekolah madrash milik yayasan Al Misbach, yakni bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), dan Madrasah Tsanawiya (MTs).

Peresmian tiga madrasah milik Yayasan Al Misbach yang berlangsung pada Senin (24/5) lalu, dipimpin langsung Ketua Yayasan Al Misbach Jamal Dodego, yang turut dihadiri Kepala Desa Worimoi, Danpos Dorume, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Worimoi dan para guru sekolah tersebut.

Ketua Yayasan Al Misbach mengatakan, bahwa kepala sekolah ketiga madrasah tersebut sudah ada dan mereka adalah Kamaludin Dingo sebagai Kepala MIS, Sunarti Sohi kepala MTs, sedangkan kepala PAUD yaitu Nurbai Ali. ”Alhamdulillah setelah melalui proses yang panjang, tiga madrash dibawa naungan yayasan Al Misbach telah diresmikan. Semoga pencapaian dunia pendidikan ini menjadi keberkahan dan tentunya untuk generasi Loloda masa depan,” katanya.

Selain kelengkapan sekolah, menurut ketua yayasan, ketiga madrasah ini terbilang cukup maksimal. Untuk sekolah MIS terdiri dari tiga ruang, yaitu kelas 1 sampai 3 dengan dengan jumlah santri 57 orang. ”Kalau MTs sendiri masih dua kelas, yaitu kelas VII dan VIII dengan jumlah santri 46 orang, sedangkan PAUD satu kelas berjumlah 28 orang. Sementara jumlah tenaga pengajar berjumlah 11 orang,”ujarnya.

Kegiatan peresmian madrasah ini lanjutnya, sebenarnya dirangkaikan dengan acara Halal bi Halal dan pelelangan Kue untuk pengembangan pembangunan gedung MTs dan MIS yang lebih bagus. ”Tentunya kami berharap madrasah terus berkembang dan diminati masyarakat sebagaimana tema dalam acara halal bi halal ini, yakni Nikaino wodiki de worimoi demi nanga generasi Loloda Masa Depan,”tuturnya.(pn/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here