38 Lulusan Bintara di Malut Masuk Mabes Polri

0
247
Upacara Penutupan dan Pelantikan Bintara Polri T.A 2020/2021,berlangsung di SPN Polda Maluku Utara

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah mengikuti pendidikan dan latihan selama hampir lima bulan di Sekolah Polsi Negara (SPN) Polda Malut di Sofifi, 281 siswa bintara Polri kemarin resmi dikukukan menjadi Bintara Polri dan menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Irwasda Polda Malut Kombes Pol Dicky Kusumawardana yang memimpin upacara penutupan dan Pelantikan Bintara Polri tahun 2020/2021, di SPN Polda Malut secara simbolis memasangkan pangkat kepada tiga perwakilan siswa terbaik serta memberikan penghargaan.

Ketiganya adalah Bripda Try Ainulcahyadi Yusran mendapat penghargaan Cendikia, Bripda Taufiq Hidayat mendapat penghargaan Mental Kepribadian dan Bripda M. Fajri Sukardi mendapat penghargaan Trengginas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam amanatnya yang dibacakan Dicky mengatakan pelantikan ini merupakan Momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang di selengarakan 7 bulan di Sepolwan Lemdiklat Polri dan 31 SPN Polda.

“Dengan berakhirnya Program ini, maka polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara sebanyak 11.198 Orang, terdiri atas 10.638 Polki (Polisi laki-laki) dan 560 Polwan (Polisi Wanita)” terang Kapolri.

dia menegaskan, pelantikan ini bukan merupakan akhir dari perjuangan. Melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan NKRI yang kita banggakan.

“Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh keikhlasan serta selalu mengimplementasikan setiap pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan” harapnya.

Kemudian dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif, Kapolri dalam amanatkan menyampaikan penekanan kepada bintara Polri yang baru di lantik agar menjalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna kamtibmas yang kondusif dan memelihara stabilitas.

Kabid Humas Polda Malut Kombespol Adip Rojikan, menambahkan, ada 38 bintara Polri yang baru di lantik nantinya  di tempatkan di Mabes Polri sisanya penempatan Polda Malut
“38 anggota yang di tempatkan di mabes Polri yaitu 2 Orang Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, 1 Orang Dit Satwa Korsabhara Baharkam Polri, 20 Orang Korbrimob Polri, 9 Orang Densus 88 AT Polri, dan 6 orang penempatan Yanma Polri” sebutnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here