7 Tahun, Kontribusi BPRS Capai Rp 5,9 Miliar

0
127
Kantor BPRS Bahari Berkesan Ternate (Abdul Fatah/Antara News)

HARIANHALMAHERA.COM–Dari seluruh anak usaha PT Holding Company, hanya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (PT BPRS) Bahari Berkesan yang selama ini memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Ternate.

Sejak dibentuk tahun 2014 itu hingga kini, kontribusi anak perusahaan daerah (Perusda) itu sudah mencapai Rp 5,9 miliar. “Dari sekian banyak anak perusahaan Perusda, hanya bank BPRS yang punya kontribusi ke PAD, senilai Rp 5.933.092.053. Itu dari tahun 2014-2021 ini,” terang Plt. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Jufri Ali

Disingggung soal pembayaran gaji -13 ASN Pemkot Ternate yang dibayar melalui BP2RD, diakui pembayaran gaji 13 untuk PNS Kota melalui dua cara. yakni melalui teler BPRS Bahari Berkesan dan ATM BPRS Bahari Berkesan.

“Gaji semua sudah masuk di rekening tabungan masing-masing, dan penarikannya bisa melalui layanan ATM BPRS Bahari Berkesan atai unit ATM yang disediakan Pemerintah Kota,”katanya,Jumat kemarin.

Ditambahkan, untuk 6 unit ATM tersebut  1 unit di antaranya tempat kartu di kantor pusat, 2 unit di kantor walikota dan 3 unit di  eks Kantor Walikota lama, hal ini semua para PNS sudah diketahui tempatnya.

“Semua PNS sudah memilikinya hanya tinggal bagaiamana mereka memanfaatkan saja, jadi penyaluran gaji bulanan dan gaji 13 itu kami dari BPRS Bahari Berkesan itu tidak ada masalah,danpembayaran gaji sesuai mekanisme dengan Non-tunai dan masuk ke rekening pegawai,” pungkasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here