Beranda Football Dapat Dukungan dari Eriksen

Dapat Dukungan dari Eriksen

0
73
Kapten Denmark Simon Kjaer (kanan) dan kiper Denmark's goalkeeper Kasper Schmeichel

HARIANHALMAHERA.COM – Bagi Denmark, setiap laga mereka di Euro kali ini adalah berkah. Mereka memiliki semangat berlipat untuk mempersembahkannya kepada gelandang Christian Eriksen. Termasuk saat bersua sesama tim kuda hitam, Wales, pada babak 16 besar (26/6).

Bahkan, bek kiri The Dragons –julukan Wales– Ben Davies mengakui hal tersebut. Sebagaimana dilansir Football London, insiden Eriksen bisa jadi pembeda bagi hasil pertandingan tim berjuluk Danish Dynamite tersebut. Terutama ketika dalam situasi terdesak.

Meski begitu, bek 28 tahun ini menyayangkan karena Eriksen tidak bisa berpartisipasi di sisa laga Denmark. Sebab, sebenarnya dia sudah menargetkan agar bisa bereuni dengan rekan setimnya selama 2014–2020 bersama Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga: Generasi Emas Dituntut Cerdas

Meski tidak terlalu mendapat sorotan, ternyata persahabatan antara Davies dan Eriksen cukup kental. Sesaat setelah insiden kolapsnya Eriksen ketika melawan Finlandia (12/6), Davies panik. Dia bahkan mencoba menghubungi beberapa rekan yang juga kenal dekat dengan Eriksen untuk memastikan kondisinya.

Davies pun menghadapi kondisi dilematis. Di satu sisi, dia ingin memberikan yang terbaik kepada Wales.

Di sisi lainnya, dia juga ingin memberikan semacam ucapan semangat kepada Eriksen yang sudah 147 kali tampil bersamanya di Spurs itu.

Tetapi, ”dukungan” justru meluncur secara tidak langsung oleh Golazo –julukan Eriksen–kepada Wales. Menurut gelandang Inter Milan itu, Wales bisa mengulang laju terbaik di Euro ketika mencapai semifinal pada edisi 2016.

”Aku sempat meneleponnya (Eriksen, Red). Selain berisi tentang pertanyaan mengenai kondisinya, dia kemudian juga mengatakan bahwa Wales akan menjadi tantangan berat bagi Denmark,” ucap Davies kepada BBC.(jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here