Pastikan Proses Hukum Penggadai Aset Perusda

Wali Kota Reformasi Persuda

0
154
Wakil wali Kota (wawali) Jasri Usman saat sidak di Kantor Perusda Ternate

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Ternete memastikan akan memproses hukum pihak-pihak yang terlibat menggadaikan asset milik Perusahaan Daera (Perusda) PT Holding Company.

Wakil Wali Kota (Wawali) Jasri Usman mengatakan, langkah itu diambil setelah Pemkot menerima hasil dari tim investigasi di lapangan. “Nanti kita liat kinerja tim, apabila tim investigasi menemukan ada indikasi di situ, pasti kita proses hukum,” terang Jasri

Diakui, Pemkot sudah banyak melakukan penyerataan modal ke Perusda. Mamun, buruknya menejemen membuat BUMD Pemkot dan beberapa anak usahanya itu tiap tahun terus merugi.  “Sampai saat ini kita tidak pernah liat ada layaknya seperti sebuah perusahaan yang mendapatkan profit,”katanya.

BACA JUGA : Ada Kerugian Negara di Perusda

Terpisah, Rosidan Arby juru bicara (Jubir) Wali Kota menambahkan, persoalan yang terjadi di Peruda akan diusut tuntas.

“Saat ini kita tengah mengidentifikasi secara mendalam atas masalah berdasarkan laporan pengelolaan keuangan. Bahkan kita sudah mrminta laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dari BPKAD, sehingga kita bisa mengetahui laporan pengelolaan perusahaan daerah tersebut,” katanya kemarin (6/6)

Wali kota M Tauhid Soleman sendiri kata dia juga menginginkan semua puhak termasuk media turut melakukan investigasi soal masalah di peruda ini.  “Tujuannya untuk kerjasama berbagi informasi antara pemerintah dan pihak media untuk pembenahan Perusda kedepan,” ujarnya

Ditegaskan, jika terbukti ada penyalahgunaan aset, Tauhid kata dia memastikan akan menindak lanjuti hingga adanya efek jera. Sebab, Pemkot dibawah kepemimpinan TULUS ingin melakukan pembenahan Peruda yang lebih profesional dan lebih inovatif sehingga dapat memberikan profit yang efektif bagi daerah. “Terkait jadwal, wali kota menginginkan sesegara mungkin dalam waktu dekat termasuk mengevaluasi pempinan perusda,” pungkasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here