Program 1 Juta Vaksinasi Mulai Disosialisasi

0
99
SUKSESKAN: Koramil 1508-04/Malifut bersama Muspika Malifut menggelar rapat koordinasi realisasi program 1 juta vaksinasi.(foto: Kodim Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Perintah Dandim 1508/Tobelo pada jajaran Koramil di wilayah teritorial Kodim untuk mendukung program 1 juta vaksinasi mulai ditindaklanjti. Seperti yang dilakukan koramil 1508-04/Malifut, langsung menggelar rapat koordinasi dengan muspika setempat untuk realisasi program tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di aula kantor Camat Malifut, Desa Ngofakiaha, rabu (23/6) itu diikuti Danramil 1508-04/Malifut, Kapten Inf. Ikbal Hanafi, Camat Malifut Abubakar Hi Soleman, Kapolsek Malifut, Ipda. Mifta I. Saleh dan Kepala Puskesmas Malifut Ibu Fahria Taher.

Camat Malifut mengatakan, pertama yang harus dilakukan adalah sosialisasi meminta masyarakat agar tidak menolak dan tidak takut untuk divaksinasi Covid-19. “Soslisasi agar masyarakat mengatahui, karena vaksinasi ini, bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Sebab dengan divaksin dapat menumbuhkan imunitas dalam melawan virus termasuk covid-19,” katanya.

Mengingat ada momentum hari Bhayangkara ke-75 lanjut Camat malifut, maka secara serentak akan dilaksanakan1 juta dosis, yang mana dilaksanakan pada Sabtu (26/6) nanti). “Rencana vaksinasi untuk wilayah Kecamatan lingkar tambang akan dilaksanakan di kantor Camat Malifut secara terpusat,” ungkapnya.

Sementara Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Ikbal Hanafi menambahkan, pihaknya sudah mengarahkan para Babinsa untuk mensosialisasikan serbuan vaksinasi Covid 19 ke masyarakat sehingga diharapkan masyarakat tidak takut dan tidak ragu-ragu untuk melaksanakan vaksin Covid 19. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi nasional dari pemerintah yang akan dilaksanakan. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin COVID-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here