PUPR Pastikan Proyek Hotmix Jalan di Kota Weda Selesai Bulan Ini

0
67
Ilustrasi Proyek Jalan (Foto:Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski sempat molor dari waktu yang sudah ditetapkan dalam kontrak kerja awal hingga dilakukan addendum, dinas PUPR Halteng memastikan proyek peningkatan jalan Hotmix di dalam Kota Weda tetap ditargetkan selesai bulan ini.

Kepala Seksie (Kasie) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Halteng Jati Brono mengatakan, proyek yang dikerjakan PT Tugu Utama dengan anggaran Rp 17.5 Miliar itu, memang tidak mungkin dikerjakan selama 60 hari kalender.

“Karena untuk membangun jalan, setiap lapisan memerlukan waktu  untuk dikerjakan sesuai metode pelaksanan yang sudah ditetapkan. Mulai dari pembersihan lokasi, dan penghamparan material,” katanya Sabtu (12/6).

Setiap jenis lapisan pengerasan jalan, memerlukan waktu yang lama karena untuk mencapai kepadatan yang maksimal.

Selain faktor teknis. Molornya pekerjaan proyek ini juga disebabkan masalah non tekhnis. Seperti faktor cuaca. Tingginya curah hujan belakangan turut mempengaruhi pekerjaan di lapangan yang sedikit terlambat.

Apalagi, saat ini dengan wabah pandemi Covid-19 pun membuat Pemkab terpaksa melakukan refocusing APBD yang berimplikasi pada pencairan anggaran proyek.

“Walaupun anggaran yang dicairkan baru uang muka, tetapi alhamdulillah hasilnya kini sudah mencapai progres fisik 90 persen dan segmen-segmen pekerjaan yang selesai sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Insya Allah pekerjaannya rampung pada bulan ini,” pintanya. (tr1/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here