Razia Masker Kembali Diberlakukan

Langgar Prokes, Disanksi Menyapu Jalan

0
106
Sejumlah pengendara yang tidak memakai masker diberikan sanksi oleh petugas gabungan yang menggelar razia di depan Pelabuhan A Yani Ternate tahun lalu. FOTO ISTIMEWA

HARIANHALMAHERA.COM–Tingginya jumlah kasus positif Covid-19 yang baru di Kota Ternate membuat satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Ternate kembali mengaktifian razia masker.

Pantauan koran ini, bersama anggota dari TNI/Polri dan juga Satpol-PP, razia digelar di beberapa titik, mulai dari jalan revolusi depan kantor Wali Kota hingga di depan kawasan Landmark.

Dalam razia itu, tampak ratusan pengendara baik sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker langsung disidang di posko satgas dengan putusan berupa menyapu di seputaran landmark kurang lebih selama 20 menit.

“Tim satgas saat ini lebih bekerja keras, saat ini yang kita lakukan pada masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan kita langsung penegakan hukum, kita beri sanksi kepada warga yang tidak patuh, yang kita lakukan semua ini untuk menjaga kesehatan masyarakat kota Ternate agar tetap sehat,” terang Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Ternate, M Arif Gani, Senin (28/6)

Langkah ini, akan terus di lakukan. “Semoga sedikit demi sedikit khasusnya mulai turun ketika masyarakat mulai patuh dan taat dengan protokol kesehatan,”harapnya.

Disebutkan, data satgas Covid-19 Malut menyebutkan, sejak Maret 2020 hingga kemarin, jumlah kasus Covid-19 di Malut saat ini sudah berada di angka 1.518 dengan jumlah kesembuhan sebanyak 1.371 orang.

“Muda-mudahan dengan upaya vaksinasi secara massal kemudian memberikan sanksi pada masyarakat ini bisa menekan angka covid di kota ternate,”imbuhnya.

Untuk menekan angka peningkatan covid, pihaknya akan kembali aktif mengawasi secara ketat pintu masuk kota Ternate seperti pelabuhan dan bandara. Apabila kedapatan warga yang tidak patuh protokol dengan memakai maskar pihaknya juga akan melakukan penegakan hukum. Saat ini juga pihaknya bakal melakukan vaksinasi masal di tempat-tempat umum, seperti pelabuhan, bandara, mall, dan di pasar. “Sekarang kita sudah lakukan, sehingga kita harapkan masyarakat berbondong-bondong datang untuk vaksinasi,”pintanya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here