Sejumlah Petinggi Polres Halut Berganti

0
176
MUTASI: Upacara serah terima jabatan Pamen dan Pama Polres Halut, Sabtu (5/6).(foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah petinggi yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di jajaran Polres Halut, berganti. Mutasi sebagai bagian dari penyegaran dan promosi itu berdasarkan keputusan Kapolda Maluku Utara (Malut) nomor: Kep/432/V/2021, tertanggal 28 Mei 2021.

Meski sudah berganti, namun upacara serah terima jabatan baru dilakukan pada Sabtu (5/6) di lapangan apel Polres Halut, akhir pekan kemarin. Apel dipimpin langsung Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Tegu Santoso.  Upacara pada pukul 09.00 WIT itu bertindak sebagai komandan upacara Ipda Irwan M. Aksan.

Dalam keputusan kapolda yang dibacakan kapolres, beberapa perwira yang berganti, yakni Kabag OPS, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kapolsek Kao, dan Kapolsek Loloda Utara.

Kapolres Prio dalam arahannya mengatakan sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal wajar dalam dinamika organisasi dalam rangka penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. “Saya secara pribadi dan selaku Kapolres Halut serta mewakili keluarga besar Polres Halut mengucapkan selamat kepada perwira yang selama ini sudah mengabdi di Polres Halut,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, bila kita menyimak dengan seksama, Kabag, Kasat, dan Kapolsek merupakan jabatan yang sangat strategis. Hal ini karena jabatan tersebut merupakan unsur pelaksana, membatu Kapolres untuk mengendalikan pelaksanaan tugas staf di seluruh satuan kerja Polres Halut. “Oleh sebeb itu saya berharap kepada pejabat baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pintanya.

Kapolres pun mengucapkan selamat datang kepada anggota yang baru bertugas di Polres Halut, semoga anggota baru dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di Polres Halut. “Saya yakin kalian mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik. Kita harus melayani masyarakat dengan baik agar tujuan organisasi kita bisa tercapai,” ujarnya.

“Saya berharap semoga dengan jabatan baru yang saat ini kalian miliki bisa dimanfaatkan dengan baik, agar apa yang menjadi cita-cita organisasi kita bisa capai. Jabatan yang kalian miliki saat ini adalah titipan Tuhan, sehingga kalian harus mampu menjaga amanah tersebut,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here