Ternate Sukses Ganda di STQ Provinsi

0
42
Penyerahan tropi juara umum dari Sekprov Malut kepada Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman

HARIANHALMAHERA.COM–Kota Ternate tidak hanya sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Malut yang berlangsung di di Aula Asrama Haji, di Kelurahan Ngade. Mereka juga sukses melanjutkan tradisi juara STQ tingkat Provinsi yang selama ini diraihnya.

Pada STQ ke-XXVI yang ditutup Senin malam kemarin oleh Sekprov Malut Samsuddin A Kadir mewakili Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) itu, Ternate berhasil menyabet juara umum dengan nilai 50 berdasarkan SK dewan hakim nomor: 03 /SK.DH/STQ-XXVI-MALUT/VI/2021

Keberhasilan ini dirapat setelah Ternate keluar sebagai juara terbaik I di delapan cabang mata lomba. diatas Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang keluar sebagai juara II dengan unggul di 6 mata lomba.

Kedelapan mata lomba yang disabet kafilah ternate masing-masing Tahfidz Qur’an golongan 1 jus dan tilawah putra atas nama Ziyad Hubbbillah Salim.

Tahfidz Qur’an golongan 1 jus dan tilawah putri atas nama Izza Qurrata’ain. Izza sendiri pada MTQ yang berlangsung di Padang Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai Terbaik ketiga Golongan Tartil Cabang Tilawah Al-Qur’an.

Ternate juga keluar sebagai juara terbaik I di cabang Tahfidz Qur’an golongan

5 juz dan Tilawah Putera atas nama Al Qodri Taha Kotu sedangkan untuk puteri diraih Riskia Ahmad. Untuk golongan 10 Juz ternate hanya keluar sebagai juara terbaik  I untuk Puteri, yang dipersembahkan Anisa Tatiana Paturusi.

Ternat juga meraih juara terbaik I di golongan 20 Juz masing-masing Putera dan putri yang dipersembahkan Yandri F Daulay dan Aida Ainun Balqis. Sedangkan Enri Ahmed Paturusi melengkapi juara terbaik I bagi Kota Ternate di golongan 30 Juz putera.

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang ditorehkan kafilah asal Ternate. Bagainya, ini merupakan kado terndah bagi Ternate yang sukses menajdi tuan rumah

“Mereka yang terbaik perlu dibina dan bisa meraih kejuaraan di STQ tingkat Nasional di ibu Kota Provinsi Maluku Utara yaitu kota Sofifi. Kita berupaya dan berkeinginan untuk membumikan Al Quran di kabupaten kita masing-masing, dan selamat bagi para juara satu dua,”ungkapnya. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here