Dibantu PLN dan PT Temas, Jalan Rawajaya Mulai Diperbaiki

0
211
SWADAYA: Kerja bakti perbaikan jalan di Desa Rawajaya oleh masyarakat.(foto: Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Jalan rusak menuju pelabuhan kontainer Tobelo yang sebelumnya memantik reaksi masyarakat sekitar, mulai diperbaiki oleh komunitas Pemuda Chamber’s Desa Rawajaya, kemarin (25/07). Perbaikan jalan itu turut dibantu PLN Tobelo dan PT Temas.

Bersama Pemdes Rawajaya dan BPD, warga sekitar melakukan kerja bakti penambalan jalan dengan cara pengecoran sejumlah lobang. “Penambalan jalan di jalur tersebut sudah berulang-ulang kali dilakukan. Karena sering dilewati kendaraan berat, akhirnya rusak lagi. Selain itu, jalan ini juga merupakan akses utama keluar dari pelabuhan Kontener,” katanya Hidayat Saman selaku Ketua Pemuda Chamber’s Desa Rawajaya.

Dia menyebutkan, karena jalur ini berada di tengah-tengah pemukiman warga, maka kedepan perlu adanya ada perhatian khusus dari pemerintah. Jika sudah rusak berat seperti ini dikhawatirkan bisa mengakibat terjadinya kecelakaan. “Untuk itu hari ini (kemarin, red) kami secara swadaya, dibantu oleh Pemdes, manajemen PLN Tobelo dan PT Temas, melakukan perbaikan sementara,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rawajaya M Iksan Madu, menyebut bahwa kegiatan penambalan jalan ini merupakan kerjasama pemuda, Pemdes dan BPD Rawajaya, serta PLN Tobelo dan PT Temas. “Semoga kedepan ruas jalan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Bukan hanya jalannya, tapi juga drainase di sepanjang jalan tersebut yang harus diperbaiki,” ujar Iksan.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here