Janjikan Listrik 1×24 di Batang Dua

0
173
Wali Kota M Tauhid Soleman bersama jajaran forkopimda meninjau vaksinasi massal yang digelar TNI AL bersama Pemkot di Puskemas Batang dua

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot Ternate dibawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) M Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) menjanjikan akan menuntaskan masalah krisis listrik yang selama ini menjadi persoalan utama warga di Kecamatan Pulau Batang Dua.

Listrik yang selama ini hanya mampu dilayani PLN ranting Batang Dua pada malam hari, dijanjikan akan beroperasi selama 1 x 24 jam. Hal ini dijanjikan langsung Wali Kota saat melakukan kunjungan kerja ke Batang Dua pekan lalu.

Lawatan ke Kecamatan Terjauh ini merupakan Kuker pertama Tauhid pasca dilantik sebagai Wali Kota Ternate 26 April lalu. “Ini adalah kunjungan perdana saya pasca dilantik April kemarin,guna memastikan kondisi di batang dua. Mari bersama sama kita memberikan perhatian untuk pengembangan batang dua,” ungkap Tauhid dalam pertemuan bersama warga penerima bantuan yang berlangsung dikantor camat.

Tauhid yang didampingi Forkopimda mengatakan batang dua adalah bagian dari Kota Ternate yang harus menjadi perhatian serius Pemkot, salah satunya maslaah listrik.

Bahkan, mantan Sekkot Ternate ini telah meninjau  fasilitas infastruktur misalnya PLN ranting Batam dua yang berjarak sekitar satu kilo dari puskemas.

Dia memastikan kedepan bakal mendorong¬† keluhan warga tersebut,dengan mengupayakan agar pelayanan listrik bisa dinikmati warga 1×24 jam. Tidak hanya listrik, Wali Kota juga memastikan pelayanan seperti jaringan internet yang selama ini tidak terjangkau, bisa dinikmati warga

Keberadaan bangunan intansi fertikal misalnya Polsek,juga menjadi perhatian serius yang harus dibenahi. “Berbagai kendala ini akan dicarikan solusi, sehingga secepatnya bisa teratasi. Tapi dari hasil pantauan saya, penerangan dan jaringan internet yang paling pokok jadi skala prioritas,”ucapnya.

Dalam kuker ke Batang Dua ini dengan menggunakan KRI Kakap milik TNI AL ini, Wali Kota juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada 83 KK di 6 Kelurahan, serta meninjau pelaksanaan vaksin Maritim Lanal Ternate  yang digelar TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Pemkot yang dipusatkan di puskemas batang dua.

Camat Batang Dua, Philipus Pattipeilohy, memberikan apresiasi atas kunjungan Walikota serta forkopimda ke batang dua. Dia berharap, kehadiran Walikota dan Forkompimda ini dapat memberikan nuansa tersendiri bahwa pemerintah selalu ada untuk memberikan pelayanan kepada warga Batang Dua.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here