Pulau Morotai

Koramil Wayabula-Pemdes “Semprot Corona”

×

Koramil Wayabula-Pemdes “Semprot Corona”

Sebarkan artikel ini
Koramil Wayabula lakukan menyemprotan di sejumlah tempat (Foto Kodim Tobelo)
HARIANHALMAHERA.COM–Antisipasi penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai terutama di Desa Leo-Leo, Senin (26/7), Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula bersama pemerintah Desa setempat melakukan  penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian.
Babinsa Koramil Wayabulah, Pelda. Paulus Oktofianus Lenahatu mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 tentu tidak bisa bekerja sendiri tetapi butuh dukungan dari semua pihak.”Seperti dalam kesempatan ini, kita secara bersama melaksanakan penyemprotan setidaknya bisa mencegah penyebaran Covid-19,”ucapnya.
Selain tempat keramaian lanjut Babinsa, tindakan sterilisasi dengan mengerahkan unit tangki alat semprot yang berisi cairan desinfektan itu juga dilakukan pada fasilitas pelayanan umum seperti kantor Camat Pulau Rao, kantor Desa Leo-Leo, Puskesmas Leo-Leo dan Gereja.” Selain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, juga menghimbau kepada warganya untuk mengurangi Aktifitas di luar yang tidak penting, disiplin penggunaan masker, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dan lakukan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga serta berjemur, ujarnya.
Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, mlalui koordinasi bersama maka  berbagai upaya terus dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.”Penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya pencegahan wabah covid-19. Para Babinsa sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” terangnya.(dit/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *