PPKM, Satgas Covid-19 Gelar Patroli Gabungan

0
146
TEGAS: Satgas covid-19 Halut bersama perseonel gabungan membubarkan remaja yang kumpul-kumpul saat PPKM, Sabtu (17/7). (foto: Humas Pemda Halut)

HARIANHALMAHERA.COM–Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Halut menggelar operasi gabungan bersama personel Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Kompi 1 Batalyon A Pelopor, dan Satpol PP Pemkab, Sabtu (17/7) kemarin. Tim turun melakukan melakukan patroli malam guna tegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Puluhan personel satgas penertiban protokoler kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat keramaian terutama tempat hiburan malam yang tersebar di Tobelo dan sekitarnya. Tim juga menyasar sejumlah pertokoan, rumah makan, dan warung.

Dandim 1508/ Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut yang menjadi sasaran utama adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat pada malam hari, seperti warung makan, pertokoan, dan tempat hiburan malam.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personil gabungan di antaranya memberikan imbauan kepada warga agar selalu mengikuti aturan prokes covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan selalu melakukan 5 M agar terhindar dari penularan covid-19, sekaligus menertibkan waktu operasional kegiatan jual beli sesuai surat edaran Bupati Halut nomor: 443.1/459 tanggal 13 Juli 2021 tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Halut,” katanya.

Dalam patroli tersebut, lanjut Dandim Tobelo, telah berlangsung aman terkendali dan warga yang tidak kenakan masker langsung diingatkan sekaligus diberikan masker. “Perlu diketahui bahwa angka kasus covid-19 semakin meningkat. Untuk antisipasi penyebaran virus ini, maka wajib dilaksanakan PPKM Mikro. Harapannya semoga dapat menekan laju covid-19,” ujarnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here